SATUKAN PIKIRAN, HATI DAN TINDAKAN UNTUK MELAYANI CLIENTS DENGAN SUKA CITA
Pada perayaan Anniversary SAS ke-12 tahun ini, Annual Conference yang dilaksanakan di Surabaya pada tanggal 26 Maret 2022, dan sebelumya Annual Meeting diselenggarakan di Medan, 12 Maret 2022, bertemakan “SATUKAN PIKIRAN, HATI DAN TINDAKAN UNTUK MELAYANI CLIENTS DENGAN SUKA CITA”.
Acara dibuka dengan pembacaan 5 Ikrar SASWAY, yel-yel dan do’a bersama kemudian dilanjutkan dengan presentasi yang di bawakan oleh CEO SAS Group, Bapak HARTONO EWADI, SH, SE.
Dalam presentasi yang berjudul satukan pikiran, hati dan tindakan untuk melayani clents dengan suka cita ini menitikberatkan pada bagaimana cara untuk mencapai target Visi, Misi, Value 2025 (VMV 2025), lebih akurat dan terukur.
Dimana VMV itu adalah sebuah proses menuju Visi Company dengan menempatkan SDM yang berkualitas, terlatih, teruji dan handal dengan mindset of service yang terintegrasi dalam dirinya serta mempunyai mindset of quality.
Ada 3 point penting yang menjadi pedoman SAS dalam pencapaian target VMV 2025 ini seperti yang disampaikan oleh CEO SAS Group, Bapak HARTONO EWADI, SH, SE, yaitu 8T, 8M, 5F.
- Sense of Responsibility (8T) bertujuan untuk mencapai Key Performance Indicator (KPI), yaitu :
- Tanggung Jawab Terhadap Kehadiran Operator
- Tanggung Jawab Terhadap Performance Operator
- Tanggung Jawab Terhadap Kelengkapan Kerja Operator
- Tanggung Jawab Terhadap Ruang Lingkup Kerja
- Tanggung Jawab Terhadap Plotting Manpower
- Tanggung Jawab Terhadap Prose Metode Kerja
- Tanggung Jawab Terhadap Hasil Kerja
- Tanggung Jawab Terhadap Keselamatan Kerja Operator
- Sense of Service (8M) bertujuan untuk mencapai Service Excellent, yaitu :
- Memiliki Jiwa Pelayanan
- Memiliki Rasa Untuk Menjadi Pelayan
- Memiliki Kemampuan Untuk Melayani
- Memiliki Kepatuhan Terhadap Pelayanan
- Memiliki Kesadaran Sebagai Seorang Pelayan
- Memiliki Kepekaan Terhadap Pelayanan
- Memiliki Kemauan Untuk Melayani
- Memiliki Keseriusan Dalam Melayani
- Sense of Quality (5F) bertujuan untuk mencapai Quality of Delivery, yaitu :
- Focus ATD/Detail
- Focus ADT/Control
- Focus DAC
- Focus MCP/Monthly Progress/Weekly Progress/PJKP
- Focus on Method
Diakhir sesi presentasi Bapak HARTONO EWADI, SH, SE, menekankan pentingnya attitude, mengetahui apa kebutuhan dan keinginan clients agar seluruh Operator SAS mampu bekerja dengan hati (The Power of Smile).